PPATK Menambah Satu Unit Kerja Zona Integritas

Badung – Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) kembali meraih penghargaan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), yang diselenggarakan di Badung, Bali, pada Rabu, 6 Desember 2023. Penghargaan kali ini diarih oleh unit kerja Direktorat Strategi dan Kerja Sama Dalam Negeri (DSKDN) PPATK, yang diserahkan langsung oleh Menteri PANRB, Azwar Anas.

Acara ini dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin secara virtual, dan menekankan agar setiap instansi pemerintah zero tolerant terhadap berbagai praktik korupsi. “Penghargaan ini bukan sekedar prestasi semata, namun menjadi pemantik agar setiap instansi pemerintah benar-benar meningkatkan integritas pelayanannya secara holistik,” jelas Ma’ruf Amin.

Lebih lanjut ia mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk terus sadar akan jabatan yang dimilikinya sebagai pelayan Masyarakat untuk selalu memberikan pelayanan melebihi harapan. ”Sudah sewajarnya kita mengakselerasi diri kita untuk adaptif,” ungkasnya.

Sebelumnya PPATK telah berhasil meraih Zona Integritas melalui unit kerja Pusat Pendidikan dan Pelatihan Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APUPPT) di tahun 2021 dan saat ini Tengah berupaya untuk meningkatkan pelayanannya menuju predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Hadir perwakilan PPATK untuk menerima penghargaan ini, Koordinator Kelompok Bidang Strategi dan Kerja Sama Dalam Negeri II, Defid Tri Rizki, didampingi sejumlah jajaran staf dari DSKDN dan Biro SDM dan Ortala PPATK.  (MT)

Sending
User Review
5 (2 votes)
Total Page Visits: 108 - Today Page Visits: 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

252 views
Skip to content