PPATK Raih Badan Publik Terbaik Keterbukaan Informasi Publik

Jakarta – Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) kembali meraih predikat Informatif dengan nilai 96.25, atas pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik oleh Komisi Informasi Pusat, Selasa, 19 Desember 2023 bertempat di Istana Wakil Presiden, Jakarta. Dalam acara ini, PPATK juga berhasil memperoleh penghargaan sebagai Badan Publik Terbaik, yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (RI), Ma’ruf Amin dan diterima oleh Sekretaris Utama PPATK, Alberd Teddy Benhard Sianipar.

Dalam sambutan yang diberikan, Wakil Presiden mengatakan pentingnya keterbukaan informasi publik untuk mewujudkan Indonesia yang madani.
“Banyaknya informasi yang dapat publik akses, akan selaras dengan meningkatnya partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintah, yang akan berdampak pada terciptanya good governance, demi masyarakat yang sejahtera,” ucap Wakil Presiden RI.

Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi Keterbukana Informasi Publik telah dimulai sejak bulan Juli 2023, diawali dengan pengisian kuesioner, verifikasi kursioner, yang dilakukan secara online pada portal e-monev.komisiinformasi.go.id, dan dilanjutkan dengan tahap uji publik bagi badan publik yang memperoleh nilai di atas ambang batas, visitasi, dan terakhir pemganugerahan.(MT)

Sending
User Review
5 (1 vote)
Total Page Visits: 598 - Today Page Visits: 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

277 views
Skip to content