Mengenal Nakhoda Keterbukaan Informasi di PPATK

Kepala PPATK Dian Ediana Rae, Deputi Bidang Pemberantasan Ivan Yustiavandana, Direktur Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Muhammad Salman, dan Ketua Kelompok Hubungan Masyarakat M. Natsir Kongah, merupakan 4 serangkai yang berperan dalam mengimplementasikan keterbukaan informasi publik di lingkungan PPATK.

Kepala PPATK Dian Ediana Rae menjadi pemimpin tertinggi yang menanamkan nilai penting bahwa keterbukaan informasi, transparansi, dan akuntabilitas adalah hal yang tidak dapat ditawar, sekalipun nature PPATK adalah lembaga intelijen keuangan.

Deputi Bidang Pemberantasan Ivan Yustiavandana menjadi sosok yang krusial dalam mengoptimalkan e-PPID PPATK, di tengah pandemi yang membatasi pertemuan fisik.

Direktur Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat sekaligus Atasan PPID Muhammad Salman berperan dalam membangun kolaborasi PPID PPATK dengan sejumlah stakeholders, baik itu dengan kalangan Pihak Pelapor, Aparat Penegak Hukum, hingga Sivitas Akademika.

Ketua Kelompok Hubungan Masyarakat sekaligus PPID PPATK M. Natsir Kongah menjadi sosok yang terus menanamkan semangat inovasi dalam praktik keterbukaan informasi publik di PPATK.

Sejumlah inovasi di PPID antara lain diwujudkan dalam bentuk implementasi e-PPID di tengah pandemi, layanan jemput bola layanan informasi PPATK, komitmen menjaga kerahasiaan data pribadi pemohon PPID PPATK, hingga memulai PPID PPATK yang ramah disabilitas.

Sending
User Review
5 (1 vote)
Total Page Visits: 834 - Today Page Visits: 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1,224 views
Skip to content